Danrem 072/Pmk melaksanakan Pengamanan VVIP kunjungan Presiden Singapura

Yogyakarta, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Singapura Halimah Yacob ke Yogyakarta, Rabu (05/02/2020). Presiden Singapura tiba di Yogyakarta melalui Bandara Adisucipto.

Presiden Singapura tiba di Bandara Adisucipto disambut oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapolda DIY Irjen pol Drs Asep Suhendar, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danlanud Adisucipto Marsma Bob Panggabean dan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut Bambang Adriantoro.

Pada kesempatan Pengamana VVIP kunjungan Presiden Singapura Brigjen TNI Muhammad Zamroni menekankan kepada seluruh pasukan yang terlibat dalam tugas Pengamanan harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi dilapangan, jangan terlena karena sudah biasa melaksanakan Pengamanan VVIP, kita harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama Presiden Singapura berada di Yogyakarta.

Pada kunjungan pertama Presiden Singapura mengunjungi Kraton Yogyakarta disambut oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Ratu Hemas, dengan didampingi Sekda DIY.

Selanjutnya pada Kamis (6/2/2020) Presiden Singapura Halimah Yacob mengunjungi Kampus Universitas Gajah Mada (UGM ) dengan disambut oleh rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D. Eng.IPU, ASEAN.Eng., kunjungan tersebut dalam rangka Dialogue session yang dihadiri puluhan Mahasiswa UGM dari berbagai Fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, IPU, ASEAN Eng., menuturkan bahwa UGM memiliki hubungan yang erat dengan universitas-universitas di Singapura, khususnya dengan National University of Singapore, (NUS), Nanyang Technological University (NTU), dan Singapore Management University (SMU).

Kerja sama yang telah terjalin ini meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, program summer course, entrepreneurship bagi mahasiswa, serta program leadership training.

Sementara Presiden Singapura Halimah menyatakan bahwa Indonesia dan Singapura memiliki hubungan baik yang telah terjalin sejak lama. Hubungan ini, menurutnya, perlu terus dipertahankan hingga tahun-tahun ke depan untuk menghadapi beragam tantangan bersama.

“Sudah banyak hal yang dicapai melalui kerja sama selama ini. Saya mendorong kalian untuk melanjutkan hal ini di tahun-tahun mendatang demi keuntungan bersama jangka panjang,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *