Danrem 072/Pmk Kunjungi Vaksinasi di Salamrejo Sentolo Kulon Progo

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Alfianto didampingi Dandim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., melaksanakan kunjungan dalam giat percepatan vaksinasi Kodim 0731/Klp yang berlangsung di Balai Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Selasa (21/09).

 

Petugas vaksinator yang diterjunkan adalah Siswa Dik Mapa TNI, Nakes Puskesmas Sentolo I, Nakes Puskesmas Sentolo II, dibantu PKH, KPKD, Siswa SMA serta personel Koramil dan Polsek Sentolo.

 

Target vaksinasi hari ini sebanyak 2000 orang, warga masyarakat terdaftar sejumlah 2121 orang, berhasil divaksin 2070 orang dengan rincian 512 untuk dosis 1 dan 1558 untuk dosis 2, ditunda sejumlah 51 orang karena hypertensi, komorbid jantung dan asma.

Dari 2500 dosis vaksin jenis Sinovac yang disiapkan, terpakai 2070 dosis, selanjutnya sisa vaksin 430 dosis disimpan di Puskesmas Sentolo I, untuk digunakan dalam giat vaksinasi di Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo  tanggal 22 September 2021.

Selain dikunjungi Danrem dan Dandim, giat tersebut juga dikunjungi oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.  Dalam pelaksanaan vaksinasi dipantau oleh Panewu, Danramilm Kapolsek, Kepala Puskesmas Sentolo I dan II serta Pj. Lurah Salamrejo, Kapanewon Sentolo.

Antusiasme masyarakat Kapanewon Sentolo untuk vaksin cukup tinggi, ini terbukti dengan terlampauinya target. Berkat perencanaan dan kesiapan semua pihak yang terlibat, serta kecepatan tim vaksinator dalam pelayanan,  vaksinasi dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *