Danrem 072/Pmk Kunjungan Kerja ke Kodim 0709/Kebumen Berbagi Sembako

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0709/Kbm dan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian Sembako di Desa Sidogede, Kec. Prembun Kebumen, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan lanjutan kegiatan yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu yaitu Bakti Akabri 89 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dimana Danrem 072/Pmk merupakan bagian dari Alumni Akabri 89, yang terdiri dari AD, AU, AL dan Polri.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan bahwa sesungguhnya untuk kunjungan ke Desa Sidogede sudah lama direncanakan yaitu ketika sedang pelaksanaan kegiatan TMMD yang lalu namun baru sekarang dapat terlaksana, semoga hasil TMMD yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0709/Kebumen, Polri dan seluruh masyarakat dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan perekonomian warga.

Saya juga disini mendapat amanah dari rekan-rekan alumni Akabri angkatan 89 untuk membagikan sembako khususnya untuk daerah-daerah yang sekitar pelaksanaan kegiatan TMMD yang sangat terdampak dengan adanya Covid-19, dan semoga bantuan Sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dimasa sekarang ini kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menyongsong
tatanan hidup normal baru yang harus kita laksanakan adalah selalu menggunakan masker, dengan menjaga jarak, selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tapi kita jangan takut yang penting badan kita sehat.

Walaupun Covid-19 masih berlangsung tapi kita semua harus tetap produktif dengan melakukan usaha-usaha yang dapat menghasilkan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, karena jika kita tidak produktif maka ekonomi kita juga akan berhenti, demikian tegas Danrem.

Sementara itu Bupati Kebumen yang diwakili Wakil Bupati H. Arif Sugianto, S.H. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 072/atas kehadirannya di Desa Sidogede, Kec. Prembun Kebumen ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih atas kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan sehingga kehadirannya benar-benar bermanfaat dan sangat membantu masyarakat terutama dalam pelaksanaan TMMD beberapa waktu yang lalu dan hasilnya benar-benar sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sidogede karena jalan yang dibangun sudah dapat dilalui untuk membawa hasil pertanian warga.

Hadir pada kegiatan Baksos tersebut Dandim 0709/ Kbm Letkol Kav Matondang. Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan, Kajari Kebumen Slamet Riyanto, S.H., M.H, Porkopincam Prembun.

Selesai melaksanakan kegiatan Baksos Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan meninjau kebun pepaya yg dikelola Babinsa Desa Semanding, Kec. Gombong Sertu Ruslan yang memanfaatkan tanah milik Kodim seluas lebih kurang 1 Ha ditanami 1500 pohon pepaya Kalifornia.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *