Danrem 072/Pmk bersama Kapolda mengikuti kegiatan Bhakti Sosial dan Touring dalam rangka Farewell for Charity.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan antara Korem 072/Pmk dengan Polda DIY melaksanakan Touring dalam rangka Farewell for Charity dan Bhakti sosial di Kec. Turi Kab. Sleman, Selasa (11/02/2020). kegiatan ini juga dalam rangka untuk melepas Pejabat Utama Polda DIY yang akan melaksanakan pindah tugas, yaitu Dirkrimsus, Dirpamobvit dan Wadirpolairud Polda DIY.

Pada kegiatan touring Farewell ini dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti sosial TNI Polri di Ds. Wonokerto Turi Sleman, berupa pemberian tali asih kepada para Babinsa dan Babinkamtibnas dan pemberian paket sembako kepada masyarakat.

Sambutan Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar pada acara Bhakti Sosial mengucapkan terimakasih atas sinergitas TNI Polri yang sudah terjalin selama ini dan demikian juga dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama yang sdh bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Yogyakarta.

Pemberian tali asih kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas ini merupakan bentuk perhatian pimpinan atas pelaksanaan tugas selama ini yang telah menciptakan suasana aman dan kondusif diwilayahnya serta sebagai bentuk sinergitas antara TNI Polri dalm menjaga keamanan wilayah, sementara pemberian Sembako kepada masyarakat diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat, dan semoga dapat bermanfaat, ungkap Kapolda.

Sementara itu Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutannya mengatakan kedatangan Danrem dan Kapolda hadir disini bersama pejabat utama Polda dan Korem 072/Pmk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri masih kompak, dan dengan sinergitas TNI Polri diharapkan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi Warga masyarakat.

Lebih lanjut Danrem menyampikan kepada seluruh masyarakat apabila ada hal-hal yang aneh dirasakan oleh masyarakat di lingkungannya agar segera melaporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas agar segera dapat diatasi.

Selanjutnya Danrem Dan Kapolda memberikan taliasih berupa Telivisi dan mesin Air kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta bingkisan sembako kepada masyarakat, dalam kegiatan Bhaksos ini dihadiri oleh Camat Turi, Lurah Bangunkerto, Lurah Donokerto, Lurah Girikerto dan Lurah Wonokerto.

Selanjutnya kegiatan touring melanjutkan perjalanan ke Ketep Pass dan makan siang dan hiburan di Balkondes Borobudur selanjutnya finis kembali di Polda DIY.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *