Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta.  Dari Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., kepada Letkol Inf Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., dan penyerahan jabatan Kasiren 072/Pmk kepada Letkol Inf Denny Marantika di Makorem 072/Pamungkas dipimpin langsung oleh Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. dan dihadiri Para Ka/Dan Satdisjan Jajaran Korem 072/Pamungkas, Ketua dan Wakil serta Para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro.

Pejabat lama Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., sementara ini sedang mengikuti Sesko TNI yang bergabung dengan Sespimti Polri di Lembang Bandung. Sedangkan penggantinya, Letkol Inf Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., sebelumnya bertugas di Satuan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Dalam amanatnya Danrem mengucapkan selamat atas pelaksanaan Sertijab Dandim 0734/Yogyakarta. Pada kesempatan ini saya selaku Komandan Korem 072/Pmk mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.S., atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas sebagai Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, demikian juga kepada Ibu Suci Tejo Widhuro yang dengan gigih mendampingi suami dalam perannya sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Dim 0734. Selanjutnya kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., beserta isteri saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru.

Kepada Letkol Inf Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., beserta keluarga saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, saya percaya bahwa pengalaman tugas yang diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya akan sangat mendukung dan membantu pelaksanaan tugas-tugas mendatang.

Jadikan penugasan ini sebagai wahana untuk mengembangkan kepemimpinan dan manajerial. Berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi kelancaran tugas pokok Korem 072/Pamungkas. Dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya, saya yakin dan percaya, saudara sekalian mampu mengemban jabatan ini dengan baik. Sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, tambanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan manajerial serta profesionalitas. Dengan berbekal pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan para Perwira TNI-AD dapat membangun, berfikir, berwawasan untuk mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan yang sangat diperlukan, menghadapi dan memecahkan berbagai masalah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *