Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim Magelang dan Dandim Kebumen

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P., memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan Dandim 0705/Mgl dan Dandim 0709/Kbm yang di hadiri oleh Kasrem 072/ Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Para Kasi Korem 072/ Pmk, para Dansat dan Kasatdisjan Korem 072/Pmk, para Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 072/Pamungkas, bertempat di Makorem 072/Pmk, Jln. Reksobayan, No. 4, Ngupasan, Yogyakarta. Jumat (20/12/19).

 

Yang melaksanakan Sertijab hari ini adalah Dandim 0705/Mgl dari Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P kepada Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos yang sebelumnya menjabat Danyonzikon 11/DW Menzikon Ditziad, sementara Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menempati jabatan sebagai Kapenhumas Akmil dan Dandim 0709/Kbm Letkol Inf Zamril Philiang yang mendapat promosi jabatan sebagai Pabandya-1/Doktrin Spaban IV/Bindok Sopsad di Jakarta kepada Letkol Kav Prawira Negara, S.E., M.M., yang sebelumnya Pamen Mabes TNI AD (Mantan Dandronkavser Paspampres).

 

Dalam organisasi di TNI AD serah terima jabatan adalah hal yang biasa, yang datang membawa harapan yang pergi membawa kenangan itulah sebagai dinamimka suatu organisasi dan terjadi pembaharuan, penyegaran, di samping ini juga bagian dari pola pembinaan karir prajurit di TNI AD dimana diantaranya perwira itu diharapkan pernah melaksankan penugasan di bidang Teritorial yang sudah tentu ini berbeda dengan tugas-tugas di tempat lain, karena semakin banyak penugasan yang diberikan kepada perwira maka semakin matang yang bersangkutan utnuk menjadi bekal sebagai pemimpin yang handal dan tangguh dimasa yang akan datang, demikian Danrem mengawali sambutannya.

 

Lebih lanjut Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan sebagai prajurit TNI AD harus selalu menjaga perilaku dengan sopan santun, baik sehingga mendekatkan TNI AD dengan Rakyat apalagi kita bisa berbuat terbaik bagi rakyat.

 

Masih dalam sambutannya Danrem 072/Pmk menyampaikan situasi Kodim Magelang dan Kodim Kebumen banyak tantangannya namun dapat diatasi oleh Dandim terdahulu sehingga keadaan tetap kondusif, diharapkan Dandim yang baru dapat menjaga kondusifitas wilayah dan semakin mendekatkan TNI AD dengan Rakyat, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *