Danramil Samigaluh Kodim KulonProgo Hadiri Pengajian Pejabat dan Aparat Kecamatan Samigaluh

Kulon Progo. Jum’at (08/11/2019), Kapten lnf Supardi, Danramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri pengajian rutin bulanan Pejabat dan Aparat, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Samigaluh, dengan pembicara Ustad Jianto dari Godean, Sleman.

Tampak hadir Camat Samigaluh beserta Unsur Forkopimca, Pejabat KUA, Kepala Sekolah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Samigaluh dan segenap tamu undangan lainnya.

Camat Kokap dalam sambutannya menginformasikan bahwa pada November ini terdapat beberapa Hari Besar Nasional yaitu Hari Pahlawan, HUT Korpri dan Maulid Nabi Muhammaf SAW. Memasuki musim penghujan ia mengajak masyarakat lebih memperhatikan lagi tentang keselamatan, kesehatan dan membuat saluran air penuntasan.  Dalam rangka melestarikan dan menghijaukan alam akan dibuat dan diputuskan aturan bahwa bagi pasangan yang akan menikah diwajibkan menanam pohon, untuk tempat akan ditentukan kemudian.

Inti pengajian disampaikan Ustad Jianto, mengajak warga masyarakat melaksanakan pengajian atau mencari ilmu tidak dilihat dari sisi umur atau orang yang sudah tua. Agar hidup selalu berbahagia ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu hati yang selalu bersyukur, bertagwa kepada Allah SWT, mempunyai rasa malu dan sabar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *