Danramil Pengasih Hadiri Wisuda Tahfidz Al Quran

Kulon Progo,  Kapten Kav Isngafuan, Danramil Pengasih, Kodim Kulon Progo, Selasa,   14 Mei 2019, pukul 15.00 WIB, menghadiri Wisuda Tahfidz Al Qur’an ratusam Siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Kulon Progo, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo.  Kegiatan dilangsungkan di Taman Budaya Kulon Progo, Jln.  Kawijo, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Acara Wisuda dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), Kadisdikpora Kulon Progo (Drs. Sumarsana, Msi), Kemenag Propinsi DIY (H. Heru), Asek 1 Kulon Progo (Jumantara, Sip.Msi), Kepala Balai Dikmen Kulon Progo, Kemenag Kulon Progo (H. Nurudin, SH.MH), Ketua Baznas Kulon Progo, Kapolres diwakili AKP Sumina,SH, dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Pengasih.

Wabub dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenag Kulon Progo, atas terselenggaranya kegiatan Wisuda Tahfidz Al Quran bagi peserta didik. Patut disyukuri karena dapat menelorkan generasi emas, generasi penerus yang berakhlakul kharimah, beretika, berkarakter dan berbudaya.  Semua itu karena kerja keras Bapak/Ibu Guru, Para Pendidik dan semua yang terlibat dalam kegiatan Tahfidz Al Quran.  Hal ini sesuai penerapan Perda Nomor 18 tahun 2015 dan Perbub Kulon Progo tentang Pendidikan Karakter.   Kami sangat bangga, berdasarkan laporan dari Disdikpora yang Wisuda Tahfidz Al Quran Madrasah Tsawawiyah dan Madrasah Aliyah Tahun 2019 sebanyak 529 siswa (MI : 148, MTs : 230 dan MA : 151).

 

Kegiatan ditutup dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib berjamaah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *