Danramil Panjatan Kodim Kulon Progo Hadiri Acara Wiwitan Panen Padi

Kapten Inf Supardi, Danramil Panjatan, Kodim Kulon Progo, didampingi oleh Babinsa Bojong Serka Ahmad Sumarna, Minggu, 10 Februari 2019, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, mengikuti acara “wiwitan” di Bulak Karjo, Bojong, Panjatan, Kulon Progo.

 

Acara wiwitan yang dilaksanakan ini dalam rangka mengawali masa panen padi di Bulak Karjo, Desa Bojong, Panjatan, Kulon Progo.  Wiwitan diawali dengan doa dipinpin oleh Rois, dilanjutkan sambutan dari Danramil Panjatan, Kades Bojong dan Tokoh Adat.

 

Selain Danramil dan Kades, hadir pula dalam acara wiwitan ini antara lain Ketua P3A, PPL Desa Bojong, Dukuh se Desa Bojong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan Bhabinkamtibmas Desa Bojong.   Puluhan warga/petani juga ikut serta dalam acara adat wiwitan ini.

 

Rangkaian acara wiwitan diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang sudah disiapkan.   Maksud dari wiwitan ini adalah sebagai awal dimulainya panen padi, teriring doa dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki berupa panen padi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *