Danramil Ngaglik Dan Seluruh Babinsa Serbu Kali Pelang.

Danramil 06/Ngaglik Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Arli Iskandar mengerahkan seluruh anggotanya bergotong royong atau kerja bakti bersama dengan masyarakat untuk bersih-bersih Kali Pelang di Dusun Drono Kalurahan Sardonoharjo Kapanewon Ngaglik Kabupaten Sleman.
Danramil Ngaglik menjelaskan Seluruh Babinsa dari Koramil 06/Ngaglik Kodim 0732/Sleman, relawan dan masyarakat setempat bersama-sama dengan semangat gotong-royong mengambil sampah yang berada di aliran sungai”.
“Pembersihan sungai dilakukan untuk menanggulangi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja dan mengantisipasi banjir akibat limpasan air yang alirannya tersumbat sampah,” kata Danramil
“Gotong-royong atau kerja bhakti hari Minggu ini, fokus pengambilan sampah yang menyumbat aliran sungai, dan kanan kiri seputaran sungai dan Rencananya, kata Danramil kegiatan tersebut akan berkelanjutan secara kontinyu dilihat dari perkembangan aliran air disungai tersebut.”terangnya
Sementara itu, Kadus Drono menyambut positif adanya gerakan bersama bersih-bersih sungai tersebut, Apalagi, lanjut dia, masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut.
Babinsa Sardonoharjo Koramil 06/Ngaglik Kodim 0732/Sleman Serka Mulyoto menambahkan Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kata dia, butuh kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat sendiri agar tidak membuang sampah ke sungai karena bisa mengakibatkan banjir.
Beberapa pemerintah desa/kalurahan, katanya, sudah berupaya melarang warganya membuang sampah di sungai karena bisa mengakibatkan aliran air sungai tidak lancar dan bisa mengakibatkan banjir.
“Koramil 06/Ngaglik juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing pemerintah desa yang wilayahnya dilewati aliran sungai untuk dibersihkan agar saat debit tinggi tidak mudah limpas,” Pungkasnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *