Danramil Mungkid Pantau Vaksin Bagi Lansia

MAGELANG,  —  Danramil 13/Mungkid Kapten Arm M. Pitoyo bersama Kapolsek AKP M. Ahdi S.H., M.H. melaksanakan monitoring dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dosis 1 dan dosis 2 yang dilaksanakan UPT BLUD Puskesmas di Gedung Serba Guna, Desa Ambartawang, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. (09/06/21).
Kapten Arm Pitoyo menjelaskan bahwa usia 60 tahun keatas secara fisik mudah tertular virus Covid-19. Untuk itu meski sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Pandemi belum berakhir, untuk itu tetap wajib melaksanakan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.
Babinsa Desa Ambartawang Koptu Agus setyawan mengatakan lansia yang mendapatkan vaksin berjumlah 240 orang, namun 39 orang tidak bisa divaksin ditunda sampai waktu yang di tentukan, dan yang belum bisa hadir sebanyak 81 orang.
“Jadi jumlah lansia yang mendapat vaksin sinovac hari ini berjumlah 126 Orang,” terangnya.
Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Mungkid drg. Rinawati mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Desa Ambartawang ini luar biasa, masyarakat tidak takut lagi mendaftarkan diri agar mendapat vaksin.
“Para lansia terlihat antusias, pagi-pagi sudah datang dan menunggu dengan sabar. Ini menunjukkan masyarakat telah menyadari pentingnya vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (pen0705).
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *