Danramil Minta Jaga Kemitraan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Takziah Wilayah Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN – Salah satu bentuk simpati terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah. Dengan bertakziyah diharapkan seorang suasana akan lebih dekat dan bisa merasakan keadaan warga yang terkena musibah. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi saat melaksanakan takziyah atas meninggalnya almarhum Bapak Madwireja Samin (90) warga RT 01 RW 01 Desa Ori, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (31/05/20).

Nampak hadir sejumlah perangkat Desa Ori, Kades, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo memerintahkan Babinsanya agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah.

“Seperti mengikuti takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, “berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contohnya yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan bisa memerankan komsosnya, sehingga silaturahmi antara Babinsa dengan warga akan tetap harmonis. Tetap jalin komunikasi yang baik.” Pungkas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *