Danramil Menghadiri Giat Verifikasi Uji Coba Operasional Obyek Wisata di Kapanewon Girimulyo

Kulon Progo.  Kapten Inf Nurhadi Wijaya Danramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti giat verifikasi uji coba operasional terbatas pada destinasi Obyek Wisata yang ada di Kapanewon Girimulyo yakni Kedung Pedut, Taman Sungai Mudal, Kembang Soka dan Grojogan Sewu, dalam rangka New Normal, Senin (13/07).

Verifikasi dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala BPD DIY, Wakil Bupati, Wakapolres, Ketua Komisi-IV DPRD, Kepala OPD dan Asda II Kabupaten Kulon Progo, Forkopimkap.Girimulyo, Pj. Lurah dan Dukuh se-Kalurahan Jatimulyo

Penerapan tatanan new normal di obyek wisata tersebut diawali dengan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, pembelian tiket masuk obyek wisata, pengecekan suhu tubuh dengan thermogun dan simulasi penanganan pengunjung yang sakit.

Selesai simulasi dilanjutkan dengan acara seremonial di Obyek Wisata Kedung Pedut diisi dengan sambutan Panewu Girimulyo, Praktek PHBS, dengan pemakaian handsanitizer dan makan buah dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pariwisata DIY, sambutan anggota DPRD Kulon Progo, sambutan Wakil Bupati Kulon Progo dilanjutkan penyerahan spanduk, poster dan masker, dialog dan tanya jawab yang dipandu oleh Asda -II Kabupaten Kulon Progo dan diakhiri dengan rmah tamah.

Dengan dilaksanakan verifikasi tersebut, seluruh obyek wisata di wilayah Kapanewon Girimulyo, siap untuk operasional lagi, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19, tutur Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *