Danramil Didampingi Babinsa Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi bersama para babinsa menyaksikan pagelaran wayang kulit di Dusun Getas Desa Damarkasihan Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo dalam rangka merti desa (suran).  Adapun yang hadir dalam acara tersebut yaitu, muspika dan babinsa Sertu Wahyu Kecamatan Kertek, kepala desa beserta perangkat Desa Damarkasihan, Linmas Desa Damarkasihan, Toga Monas Roda, warga masyarakat Dusun Getas dan dihadiri kurang lebih 300 orang warga sekitar.(11/09)

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Damarkasihan menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat bagi yang telah nguri uri kabudayan jawa sehingga tidak hilang ditelan zaman.

Kepala Desa Damarkasihan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Danramil 06 Kertek beserta rekannya serta partisipasinya dalam pagelaran wayang kulit dan berharap masyarakat Desa Sumberdalem tetap cinta dan bangga dengan kebudayaan Jawa yang dimilikinya.

Hadirnya Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi dalam kegiatan masyarakat adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Danramil berusaha selalu hadir ditengah tengah masyrakat, menghadiri setiap kegiatan dan undangan dari masyarakat atau desa dengan tujuan agar selalu dekat dengan masyarakat binaan sehingga kegiatan masyarakat  tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain menghadiri undangan masyarakat, Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi memberikan pesan  kepada warga masyarakat acara nonton wayang kulit ini adalah acara hiburan kita bersama semoga bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif. Pagelaran wayang kulit ini merupakan seni budaya yang harus tetap kita lestarikan keberadaannya, tegas Danramil.

“ Memperhatikan budaya kesenian daerah seperti Wayang Kulit yang sudah banyak dilupakan oleh Masyarakat kita sendiri, dan diharapkan wayang kulit menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Kecamatan Maos,” disamping itu, pagelaran Wayang Kulit juga sebagai sarana Komunikasi sosial (Komsos) dan meningkatkan kekompakan seluruh lapisan masyarakat binaannya. Tambah Danramil.Pendim 0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *