Danramil Buayan Pimpin Perbaikan Tanggul

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat langsung memimpin anggota dan masyarakat untuk saling bahu membahu melaksanakan karya bakti memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat terjangan banjir pada beberapa waktu lalu. Lebih dari 2000 karung telah disiapkan Koramil untuk memperbaiki kerusakan tanggul itu, dan kegiatan itu sendiri telah dilakukan sejak kemarin, Rabu (23/01/19).

 

Sekitar 100 orang masyarakat yang dibantu anggota Koramil Buayan dikerahkan untuk mengatasi kerusakan tanggul. Tanggul yang terletak di Dukuh Combong RT 02/01 Desa Jogomulyo Kec. Buayan itu menyisakan kekhawatiran masyarakat terutama para petani yang was was terhadap tanaman padi miliknya tidak bisa diselamatkan.

 

“Tolong kali ini kita kerja lebih keras lagi agar tanaman padi yang dibawah sana bisa kita selamatkan dengan segera, saya bertekad dihari kedua ini akan bisa tercapai minimal 50 %. Kegiatan karya bakti ini, bukan milik Koramil saja melainkan milik kita semua, seluruh warga Combong. Untuk itu ayo kita lakukan yang terbaik secara lebih fokus agar tidak berlarut-larut penangannya, lihat padi sudah teriak minta diselamatkan, “ujar Kapten Paulus penuh semangat.

 

Kegiatan yang digelar sejak pukul 07.30 Wib dan selesai pada pukul 15.00 Wib itu juga mendapat dukungan dari para ibu Dukuh Combong yang silih berganti membagikan snack dan makan siang, yang dikoordinir Istri Kepala Desa Jogomulyo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *