Danramil 22/Ayah Bekali Wasbang Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 22/Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo memberikan pembekalan Wasbang dan pencegahan Radikalisme dan Terorisme kepada sejumlah anggota Linmas di Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.Jumat (23/10/2020).

Hadir dalam pemberian pembekalan dan latihan Linmas Desa Kalipoh  tersebut, Kepala Desa Kalipoh yang diwakili Sekdes Pamuji, Babinsa  Desa Kalipoh Serda Bambang H.

Danramil 22 Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo mengatakan, “Linmas harus lebih peka terhadap kondisi dan situasi lingkungan desa terutama keamanan dan ketertiban desa. Waspadai tamu asing yang ada didesa. Wujudkan peran aktif Linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman Radikalisme dan Terorisme , yang kemungkinan akan menganggu keamanan dan ketertiban desa. “tegas Kapten Caj Soeko Wardojo.

Lebih lanjut Danramil menghimbau, “Linmas merupakan mitra Babinsa oleh karena itu peran Linmas sangatlah dibutukan apalagi kondisi sekarang sedang gencarnya penangan virus Covid-19 dan menjelang Pilbup di bln Desember  mendatang. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan permasalahan yang ada didesanya. Dengan tugas yang semakin komplek termasuk membantu penanganan bencana, membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, dan upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.” Imbuh Danramil.

Selain pembekalan secara mental dan Idiologi Babinsa dan Babinkamtbmas memberikan materi Pelatian PBB sebagai dasar membina kedisiplinan diri dan kepercayaan diri pada diri sendiri sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas tidak lagi ada keraguan .

Kades Kalipoh yang diwakili Pamuji pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Koramil 22 Ayah yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan Linmas dengan harapan setelah adanya pembekalan ini Linmas Desa Kalipoh memilik kemampuan awal pengetahuan dan ketrampilan dalam mendukung tugas di lapangan. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *