Danramil 20/Buayan Menerima Kunjungan Dandim 0709/Kebumen

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat menerima kunjungan kerja Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M meninjau lokasi wisata Goa Karangbolong yang berada di wilayah Kecamatan Buayan. Selasa (21/01/20).

Kehadiran Dandim sempat melihat panorama pemandangan Goa percontohan dimana disana diperlihatkan ornament masyarakat yang tengah memanen sarang burung lawet. Gambaran ini untuk diperlihatkan kepada para pengunjung Goa terkait gambaran betapa penuh resikonya warga saat mengunduh sarang burung lawet.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M saat tiba dilokasi tersebut mengatakan. “Perlu adanya perhatian khusus guna membangkitkan minat wisatawan dan masyarakat mengunjungi lokasi wisata itu. Dari segi kebersihan yang harus menjadi perhatian dan daya tarik wisatawan perlu adanya sentuhan serius agar lokasi nampak lebih asri. Jika ini diprioritaskan maka tidak menutup kemungkinan para wisatawan akan mengunjungi tempat ini.” katanya.

Lanjut Dandim, “Kita tidak mau ada penilaian negatif tentang kebersihanya. Dengan menjaga kebersihan, maka kita bisa menciptakan rasa cinta tanah air yang pada akhirnya akan timbul dengan sendirinya rasa bela negara. Kita bisa meningkatkan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat Kebumen yang dapat menimbulkan rasa saling mengenal satu sama lain dan dapat menciptakan rasa kekeluargaan yang dapat menjadikan Kabupaten Kebumen, menjadi kabupaten yang benar-benar Beriman (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman),” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *