Danramil 20/Buayan Hadiri Rapat Pembentukan Posko PPKM Mikro

KODIM 0709/KEBUMEN,Posko Mikro Covid-19 akan segera di bentuk  di tingkat Desa/Kelurahan. Dengan pembuatan Posko Mikro terdapat susunan unsur yang meliputi RT/RW, PKK, Posyandu, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP yang bertujuan  mengendalikan penanganan Covid-19 di zona wilayah paling kecil atau mikro.

Rapat  di Hadiri Camat Buayan Drs. Isnadi M.A.P,Kapolsek Buayan Iptu Sucipto SH,Danramil 20/Buayan Kapten Cba Achmad Taufiq Noor,Kapuskesmas Buayan Ibu Suhartini Serta Kades Se Kecamatan Buayan Pada  Senin (04/05/2021)

Danramil 20/Buayan menyampaikan karena Wilayah Kecamatan Buayan adalah ada tempat wisata Yaitu pantai Karangbolong maka Koramil siap membantu dalam pembuatan posko agar  wilayah kita tetap dalam kondisi jauh dari Covid- 19. Pembentukan Posko Covid 19 sampai tingkat RT, dengan tujuan agar masyarakat menyadari tentang penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat, sehingga diharapkan  kerjasamanya untuk menangkal perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Buayan. Diharapkan kerjasama antar instansi terkait tentang data paparan Covid-19 di Kecamatan Buayan agar diperoleh data yang sama dan akurat.

Sementara itu Camat Buayan Drs. Isnadi M.A.P mengatakan bahwa di tingkat kelurahan akan membentuk posko sampai RT dan harus di buat zona tiap RT. Dalam hal ini ada 4 team yang di bagi menjadi team pembinaan, penanganan, kader pasyandu dan pendukung. Pembentukan Posko segera dilaksanakan, dan merupakan tugas bersama,Kecamatan bertugas sebagai supervisi Pelaksana di lapangan adalah Kelurahan, RW dan RT.

Agar dilaksanakan pembentukan Posco Covid- 19 sampai dengan tingkat RT, untuk anggaran menggunakan anggaran tidak terduga yang dimiliki oleh Kelurahan dan kecamatan.

Masyarakat lebih nyaman isolasi di rumah, dan kesadaran warga cukup tinggi, koordinasi utuk pembentukan posko di Tingkat RT, terlalu berat, namun apabil bisa di sarankan posko hanya sampai tingkat RW.(Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *