Danramil 19/Kuwarasan Gelar Minggu Sehat Sepeda Onthel

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo bersama seluruh jajaran Muspika Kec. Kuwarasan menggelar acara minggu jalan dan sepeda sehat keliling wilayah Kecamatan Kuwarasan sejauh 20 Km dengan melibatkan beberapa anggota dan masyarakat Kuwarasan. Para peserta minggu jalan dan sepeda sehat pun telah berkumpul sekitar pukul 07.00 Wib didepan kantor Camat Kuwarasan terus beriringan masuk arena garis start di lapangan SMP N 1 Kuwarasan yang dilepas langsung oleh Camat Kuwarasan Drs. Susilo. Minggu (1/9/19).

Jalan dan Sepeda Sehat ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Kab. Kebumen ke 390 dengan mengambil start dan finish di lapangan SMP Negeri 1 Kuwarasan.

Dalam sambutannya Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, “Mari kita memulai hidup sehat dengan berolah raga seperti yang saat ini kita lakukan yakni bersepda sehat agar tubuh lebih segar dan lebih kuat, hindarkan kemalasan berolah raga karena nilai kesejahteraan keluarga ada pada pondasi badan yang sehat. Mudah melakukan apapun termasuk mencari nafkah jika badan sehat dan bugar maka akan mudah, untuk itu saya minta kepada seluruh masyarakat Kuwarasn untuk gemar berolah raga agar bisa kita capai kesejahteraan bersama keluarga,” ucap Danramil.

Hadir pula dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kbm Hj. Dr Yohana Rini Kristiani M Kes, Kabag Humas Kab. Kbm Bpk Drs Budi Suwanto Msi. Camat Kuwarasan Drs Susilo, Danramil Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo, Kapolsek Kuwarasan Iptu Marheni, Sekcam Kuwarasan dan Staf Kecamatan, Korwil se Kec. Kuwarasan, para Kepala Sekolah se Kec. Kuwarasan, Kepala Desa se Kec. Kuwarasan, Paguyuban Sepeda Onthel Kuwarasan, Masyarakat Kuwarasan kurang lebih 7000 orang.

Usai kegiatan masyarakat pun dihibur oleh sederet penyanyi lokal yang bertabur hadiah dn dorprize yang diprakarsai panitia minggu jalan dan sepeda sehat. Kegiatan berlangsung cukup meriah dan berjalan cukup lancar berkat kerjasama pengamanan yang digelar antara para Babinsa Kuwarasan dengan anggota Polsek Kuwarasan yang juga melibatkan para anggota Linmas se Kec. Kuwarasan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *