Danramil 18/Pajangan Melaksanakan Karya Bakti Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor di dsn Butuh Lor

Danramil 18/Pajangan Kodim 0729/Bantul berserta anggotanya membantu penanggulangan bencana alam tanah longsor di Dsn Butuh Lor RT 03, Desa Triwidadi, Kec. Pajangan, Kab. Bantul tepatnya di rumah Bpk Abdul Cholik Azis

Kondisi cuaca yang akhir-akhir cukup ekstrim di wilayah Bantul pada umumnya dengan curah hujan yang tinggi, membuat beberapa tempat di wilayah Desa Triwidadi Kecamatan  Pajangan mengalami banjir dan tanah longsor.

Salah satunya yang terjadi di rumah warga Dusun Butuh Lor RT 03, Desa Triwidadi, Kec. Pajangan, Kab. Bantul tepatnya di rumah Bpk Abdul Cholik Azis yang terkena tanah lonsor hingga menimpa bangunan rumah yang disebabkan curah hujan yang sangat tinggi pada hari Minggu (17/3/2019) sehingga sekitar pukul 21.00 WIB terjadi tanah longsor dan menimpa rumah Bpk Abdul Cholik Azis.

Babinsa Triwidadi Serka Sugiyono dan Sertu Agus Pamungkas setelah mendengar informasi terjadi tanah longsor pada hari Minggu (17/3/2019) pukul 21.00 WIB segera memberikan informasi ke Danramil 18/Pajangan dan merapat ke lokasi kejadian.

Pada hari Senin (18/3/2019) Selanjutnya anggota Koramil dibawah pimpinan Danramil 18/Pajangan Kapten Chb Sarmin bersama anggota Koramil lainnya lokasi kejadian dan secara bergotong royong dengan Babinkamtibmas Polsek Pajangan dan warga masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan lokasi longsor yang menimpa rumah serta evakuasi materiil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *