Danramil 14/Minggir Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Mahasiswa UMY

Danramil 14/Minggir jajaran Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Sukarno memberikan materi wawasan kebangsaan, Pra Pendidikan Dasar Yudha XLIV Gelombang 2 (Dua) kepada Resimen Mahasiswa Universitas Mahasiswa Yogyakarta (UMY) bertempat di SD Jarakan Sendangrejo Kapanewon Minggir.
Di sela kegiatan tersebut, Danramil 14/Minggir Kapten Inf Sukarno mengatakan, bahwa Tujuannya agar para Menwa Pradiksar UMY mempunyai jiwa nasional sebagai generasi muda patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin komplek,” ujarnya.
Selain hal tersebut diatas, Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SD jarakan tersebut Danramil juga meberikan materi pelajaran dasar membaca Peta, Kompas dan PBB. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para Menwa baru sebelum mereka mengikuti Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa.
Lebih lanjut Danramil juga berharap dengan pembekalan Bela Negara ini, Menwa bisa lebih memiliki rasa kebanggaan dan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia dan sebagai generasi muda calon  penerus pemimpin bangsa bisa lebih memiliki karakter dan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya luhur dan mampu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan Bangsa yang kita cintai serta mampu mencintai hasil  produk-produk Indonesia”tegas Danramil
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *