Danramil 08 Ponjong Hadiri Sosialisasi Dari PT Graha Sejahtera

Selasa 11 Februari 2020, Diadakan Sosialisasi  penambangan batu Gamping  dari salah satu PT. GRAHA SEJAHTERA di Dusun Ngabehan lor Desa Karangasem Kec.ponjong,Kab.Gunungkidul, yang digelar di Di Aula Balai desa Karangasem Ponjong .

Turut hadir ,Perwakilan dari PT Graha Sejahtera Bapak Sulino  beserta  8 staf,Konsultan PT. Graha sejahtera  Dra. Harno wati ,Dinas lingkungan hidup gunungkidul Bp. Hari s,Kades Karngasem Bp. Maryanto,Danramil  08/Ponjong Kpt.chb Timotius subanu,Kapolsek ponjong  Kompol.subono S. H  beserta anggota 3 Org,Babinsa Desa Karangasem,  Bhabinkabtimas, dan Warga masyarakat Dusun Ngabehan Lor 50 orang.

Sambutan dari PT Graha Sejahtera yang diwakili Bapak Sulino  menjelaskan, inti kedatangan kesini adalah silahturahmi ke warga Dusun Ngabehan Lor bahwa dari PT Graha Sejahtera mau ijin explorasi penelitian wilayah terkait rencana untuk menambang batu Gamping  di wilayah Dusun Ngabehan Lor. Sehubungan hal tersebutdari PT Graha Sejahtera mohon pendapat kepada aparat terkait yang hadir pada acara sosialisasi ini.

Dari Dinas Lingkungan Hidup Bapak Hari S, menyampaikan bahwa sesuai peraturan harus ada rencana anggaran explorasi. Penggantian nominal tentang  lahan masyarakat yang terganggu melalui kordinasi perangkat Desa. Pihak PT Graha Sejahtera harus mengambil data selengkap mungkin dan valid dengan tujuan bagaimana perolehan batu Kapur yang didapat. PT Graha Sejahtera harus punya tujuan yang tidak merusak namun bisa bermanfaat juga untuk masyarakat sekitarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *