Danramil 04/ Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto Aktif Laksanakan Komsos

Komandan Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Adi Sanyoto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua Pepabri H.Jarwasi, di Desa Banjarsari, Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, Senin ( 31/8).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04/ Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto menyampaikan, sebagai aparat kewilayahan dirinya selalu melaksanakan silaturahmi dan anjangsana dalam rangka meningkatkan Komsos antara TNI dengan masyarakat, termasuk dengan yang dengan Keluarga Besar Tentara (KBT), khususnya keluarga besar Pepabri Ranting Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

“Aparat kewilayahan harus selalu dekat dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik,” ujar Danramil.

Menurutnya, jika hal ini dilaksanakan, maka masyarakat tidak akan ragu-ragu untuk membantu minimal dalam hal memberikan informasi atau melaporkan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah dan masyarakat bisa dengan suka rela membantu kegiatan Babinsa di wilayah desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Karena segala kegiatan membutuhkan kecepatan dan ketepatan koordinasi untuk mencapai kesuksesan, khususnya yang menyangkut kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Kapten Inf Adi Sanyoto.

Sementara itu, Ketua Pepabri Windusari Peltu (Purn) H. Jarwasi menyampaikan rasa bangga dan senang atas kedatangannya Danramil 04/ Windusari yang sudah menyempatkan waktunya singgah ke rumah kami.

Dia menyatakan akan selalu siap bersinergi, bekerja sama dengan Koramil 04 / Windusari terkait informasi perkembangan situasi di wilayah.

“Koordinasi dan silaturahmi itu penting agar terjalin komunikasi sosial atau komunikasi timbal balik yang baik, sehingga keberadaan Koramil sebagai aparat teritorial atau Komando Kewilayahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diharapkan kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Ketua Pepabri juga mengatakan dirinya sangat senang dengan kerawuhannya pejabat Danramil 04 /Windusari yang selalu bersinergi dan ringan dalam setiap kegiatan apapun bisa rawuh. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh kepada seluruh anggota koramil dan instansi yang ada di Kecamatan Windusari.

Dengan adanya silaturohmi ini diharapkan dapat mendukung melaksanakan tugas pokok di wilayah Windusari dengan baik dan lancar.

“Kami yakin dan percaya dengan kinerja para babinsa yang saat ini di bawah kepemimpinan Danramil 04/Windusari , Kapten Inf Adi Sanyoto dapat memberikan yang terbaik bagi wilayah Windusari” tutup H. Jarwasi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *