Danramil 04/Karanganyar Pimpin Operasi Yustisi Pendisiplinan Masker

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga terjaring operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker terkait masih adanya penyebaran pandemi Covid 19. Operasi tersebut dengan sasaran tempat-tempat keramaian, jalan protokol, pasar dan sejumlah perkantoran baik negeri maupun swasta di seluruh wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Senin (14/9/20).

Operasi digelar sejak pukul 09.00 Wib s/d 10.30 Wib itu  melibatkan Koramil 04/Karanganyar bersama dengan Kecamatan Karanganyar dan Polsek Karanganyar serta Gugus Tugas Covid-19 Karanganyar.

Hasil Kegiatan didapat 98 orang yang terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dengan sanksi antara lain sanksi sosial berupa menyapu sekitaran jalan dengan rompi dan helm pelanggaran sejumlah 31 orang. Menyanyikan Lagu Kebangsaan sejumlah 21 orang, Mengucapkan Pancasila sejumlah 11 orang dan Push Up 10 kali bagi remaja laki-laki sejumlah 35 orang.

Analisa dari kegiatan tersebut karena masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah dan Masih didapati warga yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan penggunaannya (hanya dikalungkan dileher).

Kegiatan Operasi Giat Penindakan Pendisiplinan Covid 19 tidak hanya berhenti saat ini namun Rencana Tindak Lanjut akan dilaksanakan dengan berkoordinasi antara pihak Kecamatan Koramil Karanganyar dan Polsek Karanganyar untuk melaksanakan giat penindakan secara rutin di wilayah kecamatan karanganyar untuk menertibkan warga yang masih melanggar protokol kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *