Danramil 03/Sempor pantau Tes Swab Antigen Jelang Pelaksanaan PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Sempor

Meskipun pandemi Covid-19 belum selesai, Pemerintah Pusat memberikan kebijakan bagi institusi pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA dan setaranya untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.
Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah khususnya di Kecamatan Sempor, Koramil 03/Sempor bersinergi bersama Polsek Sempor melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan Swab antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 kepada siswa/siswi dan tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Sempor.
Kegiatan Swab antigen kepada sisawa/siswi dan tenaga pendidik SMP Negeri 1 Sempor dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesamas Sempor 1 .
Seperti yang dilakukan oleh, Forkompincam Sempor yang terdiri dari Camat Sempor Danramil 03/Sempor serta Kapolsek Sempor, Senin, (13/9/2021 melakukan pemantauan kegiatan Swab  antigen kepada siswas/siswi SMP Negeri 1 Sempor dan tenaga pendidik yang lakukan di Puskesmas Sempor 1.
Adapun menurut data dilapangan hari ini yang melaksanakan Swab Antigen adalah siwsa/siswi, guru dan karyawan SMP Negeri 1 Sempor Kec. Sempor Kab. Kebumen sebanyak 50 orang hasilnya negatif.
Danramil 03/Sempor Kapten Cba Amroni mengungkapkan bahwa pemantauan kegiatan Swab antigen kepada siswa/siswi dan tenaga pendidik adalah instruksi langsung dari Komandan Kodim 0709/Kebumen.
Dengan tujuan mengontrol, memonitor, dan mendeteksi sebagai langkah awal upaya pencegahan penyebaran covid-19 diantara tenaga pendidik dan siswa yang mengikuti pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.
“Pelaksanaan kegiatan Swab Antigen kepada siswas/siswi, guru dan karyawan sekolah di Kec. Sempor hari ini berjalan lancar, ,” ucap Danramil 03/Sempor.
Sementara itu Danramil 03/Sempor Kapten Cba Amroni menegaskan agar selama pelaksanaan kegiatan PTM dilakukan sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan yang ada.
“Disiplin protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat, sehingga kegiatan PTM bisa berjalan lancar dan sehat,” kata Danramil Sempori.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *