Danramil 03/Parakan Hadiri Acara Pembukaan Intervensi Program Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga

Danramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung,Kapten Arm Muhaimin menghadiri acara pembukaan Intervensi Program Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga BBRSPDF Prop.DR. Suharso Surakarta bertempat di Ex Kantor Kawedanan Parakan, Kecamatan. Parakan Kabupaten Temanggung, (09/10/19).

Hadir dalam acara tersebut,Drs. Hari Agung Prabowo M.M (Pj. Sekda Kab. Temanggung),Dra. Esti Wahyuningsih (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Temanggung),Lilik Widistuti S.Sos (kepala BBRSBG Kab. Temanggung),Dinas pertanian dan pangan Kab Temanggung,Dinas Perindustrian Kab. Temanggung,Dinas perdagangan dan UKM Kab. Temanggung,Perwakilan BRI Temanggung,Kapten Arm Muhaimin ( Danramil 03/Parakan), Iptu Yasin (Polsek Parakan),Drs. Toto Budi Riyanto (Camat Parakan),Para Kades Kec. Parakan dan Tamu undangan.

Sambutan Lilik Widistuti S.Sos (kepala BBRSBG Kab. Temanggung),menyampaikan kegiatan ini terlaksana dengan berbagai tahapan mulai dari Tahap 1 Pemetakan data,Tahap identifikasi dan ferifikasi,Tahap 3 perencanaan pemberian ketrampilan dan Tahap 3 intervensi.Kegiatan  ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8 s-d 10 Oktober 2019,dengan pembekalan ketrampilan yang akan diberikan meliputi tata boga,ketrampilan serta berternak Unggas dan Domba.

Rehabilitasi sosial berbasis keluarga ini kita berharap pelayanan bagi keluarga terhadap penyandang desabilitas terutama fisik,kami berharap dukungan keluarga dan dinas-dinas terkait. Setiap peserta akan diberikan bantuan sosial 2 juta perorang melalui mekanisme cash tranfer ke rekening  penerima utk digunakan alat sarana penunjang wira usaha.

Dalam kesempatannya,Dra.Esti Wahyuningsih (Plt.Kepala Dinas Sosial Kab. Temanggung), menyampaikan kepada Bapak ibu serta keluarga penerima agar mengerti  bahwa  selama 3 hari untuk mengikuti latihan ketrampilan dapat bermanfaat. Dan apabila peserta menekuni pelatihan ini insya Allah akan bermanfaat bagi diri sendiri dan menambah kesejahteraan keluarga. Setelah mendapat pelatihan ini agar selalu menekuni dengan baik dan sungguh sungguh,selepas dari pembekalan agar segera dipraktekkan ditempat masing-masing,”ungkapnya.

Sambutan Drs. Hari Agung Prabowo. M.M (Pj. Sekda Kab.Temanggung)juga menambahkan,Terkait rehabilirasi sosial berbasis keluarga ini sangat luar biasa sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas.Dengan ketrampilan Boga dan Berternak ini sangat tepat utk diberikan kepada penyandang disabilitas,dengan bekal yang telah diberikan oleh instruktur dan pendamping agar ditekuni dengan serius dan sungguh-sungguh insya Allah akan membawa hasil yang berkah bagi keluarga. Bantuan modal yang telah diberikan agar digunakan untuk modal usaha kecil kecilan agar dapat berkembang menjadi besar jangan digunakan untuk  kepentingan yang lain,”ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *