Danramil 03/Gk Mayor Inf Acuk Andrianto, S.E Hijaukan Kampung Demangan 

Yogyakarta – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Rohman berbaur bersama warga melakukan suatu kegiatan penghijauan di wilayah Rw. 20 Kelurahan Demangan Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. (26/04/2021).

Penghijauan di kampung Demangan tepatnya di Rw 20 tersebut bertujuan untuk menghijaukan wilayah sekitarnya agar tercukupi kebutuhan oksigen di perkotaan sehingga udara yang dihirup merupakan udara segar sekaligus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri karena yang ditanam kebanyakan sayuran dan buah buahan.

Sertu Rohman mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), diantaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Acuk Andrianto, S.E., selalu menekankan kepada Babinsanya untuk menjaga hubungan sosial dan kerjasama yang baik dengan warga sekitar dan juga dengan pemerintah Kelurahan maupun Kemantren agar selalu terjalin dengan baik dan erat. Dengan begitu diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *