Danramil 02/Sedayu bersama Babinsa Argorejo Menghadiri Panen Padi

Danramil 02 Sedayu Kapten Inf Diya S menghadiri undangan panenan padi dan penutupan giat SL Tajarwo bertempat Di bulak sawah Polaman Argorejo sedayu.Rabu (23-5-2019)
Kegiatan Panen padi ini dilaksanakan di sawah milik Bpk. Sakiran yang tergabung dalam kelompok tani “KISMO HARGO” bulak sawah polaman Argorejo sedayu dengan lahan seluas ¼ hektare, dengan sistem tanam jajar legowo 2.1 varietas padi   dengan hasil 12,Ton/Ha.
Danramil 02 Sedayu di dampingi Babinsa Argorejo Koptu Arif dalam kesempatannya mengatakan, “Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan dan  harus mampu mengajak kepada para petani untuk mendukung program swasembada pangan nasional, Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan, kegiatan Ubinan ini untuk mengetahui seberapa banyak hasil panen dalam per hektarnya”, ujar Kapten Inf Diya S.
Hadir dalam kegiatan ini Ibu IR Hartati Kasi Tanaman Dinas Pertanian dan Perikanan Kab.Bantul, Danramil 02 Sedayu, Bpk Widodo selaku Kordinator petugas Organisme pengganggu tanaman kab Bantul dan Kepala BP3K Kec.Sedayu  Bpk Joko S, serta di hadiri tamu undangan kurang lebih 40 orang.
Di sela sela giat panen tersebut ketua Pok Tan Kismo Hargo bulak polaman Bpk Sumarjan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Bpk Babinsa dan Koramil 02 Sedayu yang selama ini telah mendampingi dan mengarahkan kepada para petani sehingga para petani bisa merasakan hasil panenan yang sangat menggembirakan.
Dari Ibu IR Hartati juga memberi apresiasi yang positif kepada semua insur yang telah ikut berperan serta mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *