Danpos Koramil Padureso Hadiri Ujian Penjaringan Perangkat Desa Merden

Kedudukan seorang Perangkat Desa merupakan pendukung bagi tugas Kepala Desa yang tergabung di dalam Pemerintahan Desa. Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo menghadiri ujian penjaringan perangkat desa Merden untuk formasi kekosongan Kasi Perencanaan dan Kasi Kesejahteraan, bertempat di Kantor Balai Desa Merden Kec Padureso Kabupaten Kebumen.

Pelaksanaan ujian penjaringan perangkat desa tersebut diawasi oleh Panitia Penyelenggara dan dihadiri oleh Camat Padureso Drs Anton Purwanto, Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo, Babinkamtibmas Polsek Padureso Aiptu Sabar, Kasi Tapem Kecamatan Padureso Bp. Toha SE, Kades Merden Bp. Suprapto dan kurang lebih 25 orang undangan.

Ujian penjaringan perangkat desa Merden kali ini diikuti 6 orang peserta seleksi, dan untuk materi yang diujikan meliputi materi ujian tertulis, ujian komputer dan ujian pidato. Adapun yg mendapatkan nilai tertinggi atau peserta yang terpilih adalah Sdr. M. Ngubaidillah sebagai Kasi Kesejahteraan dan Sdr. Supriyono sbg Kasi Perencanaan.

Camat Padureso Drs Anton Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan ujian maupun seleksi dilaksanakan secara transparan jujur dan adil sehingga didapatkan calon yang benar-benar berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo menyampaikan bahwa, “Dalam pelaksanaan seleksi penjaringan perangkat desa ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi dalam pelaksanaan pelayanan kepada warga”, terang Danpos Peltu Supomo.

Peltu Supomo menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksanaan seleksi karena telah menyelenggarakan secara selektif dan transparan. Harapan kami bagi peserta yang terpilih agar melaksanakan tanggung jawab sebaik baiknya, karena tantangan tugas kedepan semakin berat”, pungkas Danpos Peltu Supomo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *