Dandim  Pantau Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Selomerto, Kecamatan Kaliwiro dan Kecamatan Wadaslintang

Pemantauan pelaksanaan pemilu tingkat kabupaten Wonosobo dibagi dalam 4 kelompok. Komandan kodim letkol Czi Fauzan Fadli SE bertindak sebagai ketua tim didampingi Kapolres asten dan yang lain nya mendapatkan wilayah pemantauan 3 kecamatan yaitu selomerto Kaliwiro wadaslintang,Rabu (17/04).

Letkol Czi Fauzan Fadli menyampaikan alhamdulilah selama pemantauan berjalan lancar Tidak ada kendala yang berarti . Itu semua berkat doa dan kepedulian serta partisipasi semua pihak. Semoga kelancaran ini juga terjadi di seluruh Indonesia. Pantauan dilaksanakan agar pihaknya memperoleh gambaranlangsung kondisi pencoblosan di wilayah serta memastikan Pemilu serentak Tahun 2019 bisaberjalan dengan baik dan aman, serta bisa menghasilkan proses demokrasi yang sehat, yang padagilirannya akan menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden serta jajaran legislatif dan DPD RI yang terbaik bagi seluruh warga Indonesia, termasuk bagi masyarakat di Kabupaten Wonosobo.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo meminta kepada pihak Panitia Pemungutan Suara yang ada di tiap TPS,termasuk PPK sampai KPUD, untuk pro aktif mengingatkan masyarakat yang telah memiliki hakpilih, untuk datang ke TPS-TPS yang telah disiapkan, termasuk dengan mendesain TPS dengan berbagi ornamen dan pernik-pernik yang semenarik mungkin, dengan tujuan bisa menarik warga masyarakat untuk mencoblos di TPS-TPS.

AKBP Abdul Waras Kapolres Wonosobo juga menambahkan kepada Caleg yang menang ataupun tidak apapun hasilnya kita harus taat hukum,demi persatuan dan kesatuan bangsa ‘ingat negara telah mengeluarkan biaya yang banyak untuk pemilu,jadi tidak perlu ribut’

Sementara itu, untuk menarik kehadiran pemilih di TPS-TPS, Panitia Pemungutan Suara dibeberapa TPS sengaja menampilkan TPS yang unik dan menarik masyarakat, dengan memakai berbagai kostum maupun desain interior TPS yang menarik. Seperti di TPS 13 Siwuran Garung, desain interior TPS dibuat semenarik mungkin dengan berbagai hiasan, termasuk adanya spot untuk berselfie, yang diisi berbagai tulisan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di TPS. Wakil Bupati menilai positif apa yang dilakukan petugas di TPS tersebut, selain sebagai bentuk kreativitas warga masyarakat, juga untuk lebih menarik warga masyarakat agar datang ke TPS dan melakukan pencoblosan, asalkan apa yang dilakukan tidak bertentangan dengan aturan hukum yang ada.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *