Dandim Memastikan Kesiapan Pemilu 2019

Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 supaya berjalan lancar dan aman, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E sebagai ketua Tim 3 mengecek kesiapan pelaksanaan pemilu 2019 dengan sasaran Kecamatan Selomerto, Kaliwiro, dan Wadaslintang. (16/04)

Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan mulai dari PPK sampai dengan TPS. Peninjauan ini dikakukan sebagai bentuk  sinergitas Polri dan TNI untuk memastikan dan menjaga keamanan wilayah menjelang pencoblosan pada 17 April 2019

Dandim juga meninjau kesiapan peralatan dan sistem pengamanan gudang logistik di masing-masing Kecamatan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Selama pengecekan sudah sesuai dengan harapan. ”Kami ingin memastikan keamanan surat suara yang tersimpan di gudang logistik pemilu. Mengingat pelaksanaan Pemilu sudah mendekati hari H, kami perlu mengecek bersama-sama untuk memastikan semua alat kelengkapannya siap agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, ” ujar Dandim.

Penekanan Dandim adalah pada masalah teknis seperti kesiapan penerangan, pengeras suara sampai dengan logistik. Hal ini disebabkan karena di tingkat TPS kegiatannya bisa sampai malam bahkan sampai pagi.

Terkait dengan kotak suara harus mendapat perhatian ekstra mulai dari pergeseran dari TPS ke desa maupun dari desa ke Kantor Kecamatan, mengingat penghitungan suara berbeda dengan Pemilu yang lalu. Penghitungan suara untuk saat ini akan dilakukan secara terpusat di Kantor Camat bukan lagi di masing-masing TPS dan Kantor Kelurahan atau Desa setempat,” lanjut Dandim.

Anggota KPU Amirudin menyampaikan sampai saat ini untuk kesiapan pelaksanaan Pemilu untuk Wonosobo tidak ada masalah sesuai yang direncanakan. Tidak lupa mereke mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas bantuannya yang telah membackup kesiapan pemilu 2019 kali ini.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *