Dandim Magelang Tutup TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kota Magelang

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Kukuh Dwi Antono, S.IP secara resmi mentup TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kota Magelang di Lapangan Yayasan Panti Kumuda Rw-XI Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Rabu (27/03).

 

Upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” diikuti lebih kurang 300 orang.

 

Sasaran TMMD Kota Magelang adalah pembuatan talut sungai Cikal sepanjang 33 meter, Lebar atas 0,3 Meter, Lebar bawah 0,9 Meter setinggi 3,8 Meter di RT-04 RW-XI Kampung Meteseh Kelurahan Cacaban Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Sementara kegiatan non fisik yaitu penyuluhan bela negara dan wasbang, kebijakan pemerintah dalam pembangunan desa dan penyuluhan Kamtibmas serta Narkoba.

 

Beberapa point sambutan Kasad yang dibacakan oleh Dandim Magelang diantara mengajak seluruh satgas TMMD untuk bersyukur kepada Allah karena dengan rahmat dan ridho-Nya dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 įni dalam keadaan aman dan lancar.

 

TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNl bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

 

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, KASAD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

 

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

 

Usai kegiatan upacara penutupan dilanjutkan dengan menyaksikan tari tobelo kreatif oleh anggota persit KCK cabang XXV Kodim 0705/Magelang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *