Dandim Magelang Terima Bantuan Sembako dan Masker

MAGELANG, — Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr. (Han) menerima bantuan sosial peduli covid  – 19 dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, Kamis (27/05).

Dalam sambutannya, Letkol Arm Rohmadi menyampaikan apresisasi kepada PSMTI yang peduli dengan situasi dan kondisi saat ini dan menyisihkan rezekinya untuk warga terdampak covid. Bantuan sembako nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid. Penerima bantuan akan didata oleh babinsa bekerja sama dengan pemerintah desa.

Kodim Magelang sekarang ini lagi ada Kegiatan Serbuan Teritorial yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik ada 14 sasaran yang berlokasi di Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo, Desa Paremono Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang dan Kampung Kriyan Potrobangsan Kota Magelang.

Pembagian bantuan sembako dan masker akan dilaksanakan pada saat Pembukaan Serbuan Teritorial yang dipusatkan di Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Letkol Rohmadi.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Panitia Imlek Nasional Kota Magelang,  Hino Candra Saputra menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0705/Magelang yang sudah menjalin kerja sama penyaluran bantuan peduli covid – 19 untuk wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Bantuan merupakan bentuk rasa prihatin dalam perayaan Imlek ditengah pandemi, masyarakat dalam kondisi yang cukup memprihatinkan sehingga peringatan imlek dilakukan dengan sangat sederhana.

Hino Candra Saputra berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat akibat efek pandemi covid yang belum kunjung usai. Bantuan yang berbentuk paket sembako diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat terdampak covid. Sedangkan bantuan masker merupakan bentuk upaya memutus peredaran virus corona.

“Mudah – mudahan sembako yang kami bagiakan dapat meringankan beban bagi masyarakat ” ujar Hino.

Penyerahan 2 ton beras dan 40.000 masker disaksikan oleh para perwira staf, para danramil dan panitia Imlek Nasional wilayah Magelang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *