Dandim Magelang Salurkan Zakat Fitrah

Hari Raya Idul Fitri 1440 H sebentar lagi akan tiba, untuk menyempurnakan ibadah puasa yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan Komandan Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono  menyalurkan  membagikan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar Makodim yang berhak menerima zakat, Rabu (29/05).

Acara diawali sambutan Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono  dan selanjutnya pembacaan    doa yang dipimpin oleh Serma Asofari. Para penerima zakat yang merupakan warga sekitar Makodim datang dan masing masing memegang kupon yang sudah dibagikan beberapa hari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim Magelang menyampaikn penyaluran zakat ini merupakan hasil dari   pengumpulan zakat dari seluruh anggota Kodim 0705/Magelang. Dihadapan para penerima zakat, Dandim berharap dengan pemberian paket zakat ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa menghadapi Lebaran dengan penuh suka cita. “Walaupun jumlahnya terbatas, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar,” kata Dandim.

Saniah (75), seorang warga yang datang ke dengan membawa kupon pembagian zakat yang telah diterima dari panitia, mengaku senang. Ia bersama warga lainnya merasa senang karena dengan menrima zakat ia merasa terbantu. “Matur nuwun, sampun diparingi zakat,” ujar Saniah

Sementara itu, Perwira Seksi Personel Kapten Caj Budi Krismanto menambahkan seluruh zakat yang diperoleh dari pengumpulan zakat anggota Kodim Magelang sejumlah 3.791 kilo gram beras. Dari jumlah tersebut juga  dibagikan ke warga yang ada disekitar Makodim dan juga di sekitar tiap  tiap Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *