Dandim Magelang Pimpin Upacara Gelar Pasukan PAM Presiden RI

Times (Magelang) Dalam waktu dekat, orang nomer 1 di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan kunjungan ke wilayah Jawa Tengah. Sebagai antisipasi, Kodim 0705/Magelang melaksanakan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP, di Lapangan Dr Koesen Hirohoesodo Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, Jumat (22/3) pukul 09.15 s.d 09.50 wib.

 

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP memimpin langsung Apel, dimana pada Apel ini dihadiri juga oleh Dandim 0706/Temanggung, Danyon Armed 3/Tarik, dan seluruh Danramil Kodim 0705/Megalang.

 

Sedangkan Apel ini diikuti oleh 1 SST Unit inteldim 0705/Magelang, 1 SST Paspampres, Kodim 0705/Magelang, Kodim 0706/Temanggung, Batalyon Armed 3/Tarik, Batalyon Infantri 400/BR, Batalyon Zipur 4/TK, Batalyon Kav 2/Serbu, dan Dalmas Polres Magelang.

Dalam sambutannya Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ketika membacakan Amanat Komandan Komando Resor Militer 072/Pamungkas (Danrem 072/Pamungkas) mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di wilayah Provinsi Jateng dan DIY. Selain itu, apel ini sebagai bentuk kesiapan kita semua untuk melaksanakan tugas pengamanan VVIP sehingga tugas tersebut dapat terselenggara dengan tertib, aman dan nyaman.

 

Letkol Kukuh juga menambahkan, PAM VVIP memiliki resiko yang sangat besar, jika tidak berlangsung dengan tertib dan aman. Karena kita mengamankan simbol negara, sehingga apabila kita gagal dalam melaksanakan PAM VVIP ini, maka akan berdampak ke Dunia Internasional. Jadi, kita semua harus mewaspadai adanya kelompok yang merasa tidak puas dengan kedatangan Presiden RI akan terus melakukan manuver politik, bahkan melakukan tindakan destruktif untuk mengganggu rangkaian kegiatan acara tersebut.

 

“Kita jangan lengah dalam pengamanan Pam VVIP ini, dan kita juga harus meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta menjaga kekompakan dan soliditas TNI-Polri. Dan kita harus menjamin bahwa kunjungan Presiden RI dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman” terang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ketika membacakan amanat dari Danrem 072/Pamungkas.

 

Tidak hanya sampai disitu saja, Letkol Kukuh juga memerintahkan agar jangan ragu-ragu untuk dalam bertindak secara profesional dan proporsional. Hindari tindakan serta perilaku yang cenderung negatif yang dapat merusak citra TNI-Polri.

 

“Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan, jalin koordinasi antar unsur secara optimal. Karena keberhasilan dalam tugas merupakan kebanggaan bagi kita semua” jelas Komandan Kodim 0705/Magelang, dalam sambutan terakhirnya dari Komandan Korem 072/Pamungkas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *