Dandim Magelang : Anggota Kodim Diminta Bijak Bermedsos dan Hindari Berita Hoax

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP saat membuka  kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang Jl. RST No. 1 Magelang, Kamis (21/03).

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

 

Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono menjelaskan sebanyak 100 orang Danramil dan Babinsa dari jajaran Kodim Magelang mengikuti kegiatan ini.

 

“Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Bagi Aparat Teritorial Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita Hoax) di Wilayah NKRI” merupakan tema yang diambil dalam kegiatan ini.

 

Tema tersebut sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini dimana Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yang akan menentukan pemimpin bangsa dan wakil – wakilnya di parlemen.

 

Menurut Letkol Arm Kukuh, kegiatan seperti menjadi sangat penting mengingat Kodim 0705/Magelang sebagai satuan komando kewilayahan hampir bisa dikatakan selalu melibatkan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat       tercapainya pemahaman tentang kebijakan-kebijakan Kasad khususnya dalam bidang teritorial sehingga dapat mengaplikasikan dengan benar dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

 

Tak kalah penting, sasaran lain dari gelaran ini adalah tercapainya pemahaman tentang tehnik meningkatkan kemampuan komunikasi sosial bagi Aparat Teritorial di wilayah.

 

Masih menurut Dandim, dengan  upaya yang dilakukan ini bisa         terwujud Sikap Netralitas TNI dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di seluruh Indonesia.

 

Para danramil dan babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan tehnik komunikasi sosial melalui media sosial, sehingga tercapai pengetahuan tentang ancaman Nirmiliter (bahaya berita Hoax terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara).

 

“Saya berharapa para danramil dan babinsa bisa ber media sosial secara bijak dan tidak terpengaruh dengan berita – berita hoax”pinta Dandim.

 

Sasaran lain dari kegiatan ini adalah terwujudnya rasa cinta tanah air (rasa Nasionalisme) dan semangat bela negara serta membantu kehidupan sosial masyarakat (khususnya di wilayah perbatasan pulau terluar).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *