Dandim Kebumen Resmikan Acara Launching Penyerahan BTPKLW Wilayahnya

Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., secara resmi membuka acara Launching penyerahan “Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung” ( BTPKLW ) di wilayah Kabupaten Kebumen bertempat di Aula Makodim setempat, Jln. Merak No. 3 Panjer Kebumen, Sabtu (09/10/21).
Nampak hadir dalam Acara tersebut Wakil Bupati Kebumen
Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST., M.M., Kabaglog Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, Kadisperindag Kabupaten Kebumen Drs Frans Haidar M.Si. M.M., Kadinsos Kabupaten Kebumen Drs Eko Widiyanto, Kadisnakertrans dan UMKM Kabupaten Kebumen
Anna Ratnawati S.KM. M.Si., perwakilan Kejaksaan Negeri Kebumen Bapak Hendra Hidayat, serta sejumlah Perwira Staf, Danramil dan Batituud Kodim 0709/Kebumen.
Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada segenap warga masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan kami terlebih dalam acara ini dikhususkan kepada para pedagang kali lima dan warung.
“Bahwa  sebelumnya sudah kami adakan pemutakhiran data agar tidak ada lagi data penerima ganda sehingga penyaluran bantuan tunai ini dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan, jelas Dandim.
Pandemi Covid-19 yang mulai masuk ke Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Kebumen sejak Maret 2020 tidak saja berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga pada aspek ekonomi sosial masyarakat.
Untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah melalui TNI telah mengeluarkan kebijakan pemulihan ekonomi melalui bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung atau yang kita sebut dengan istilah (BTPKLW).
Diakhir amanatnya Dandim berpesan manfaatkan bantuan BTPKLW sebaik-baiknya, gunakan untuk meningkatkan kemajuan dan menciptakan pemulihan ekonomi, sehingga harapan pemerintah masyarakat akan semakin sejahtera ditengah pandemi Covid-19 ini.
Sementara Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST.,M.M., menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Sekaligus atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen dan masyarakat kebumen, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kodim 0709/Kebumen.
Melalui program ini, selain sebagai kompensasi akibat pembatasan, juga diharapkan menjadi sinyal positif dalam menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.
Prosesnya sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai instansi untuk melakukan pendataan dan verifikasi data masyarakat yang berhak menerima dan tidak ada unsur diskriminatif sedikit pun. Setiap proses senantiasa mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Dengan iringan doa mudah-mudahan semua segera dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit.
Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi warga masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pungkasnya.
Pelaksanaan kegiatan Penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima & Warung ( BTPKLW ) di Wilayah Kodim 0709/Kebumen akan dimulai hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021 s.d hari Sabtu tanggal 06 November 2021 dengan  masing-masing pedagang @Rp. 1.200.000,00.
Acara diakhiri dengan penyerahan Bantuan BTPKLW  secara simbolis kepada sejumlah penerima dan sesi Foto bersama.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *