Dandim Kebumen Bersama Forkopimda Terus Bersinergi Tinjau Program Serbuan Vaksinasi Massal

Bertempat di Balai Desa Lumbu, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen telah dilaksanakan serbuan vaksinasi masal bagi warga masyarakat umum dan Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kutowinangun.

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., bersama jajaran Forkopimda
meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) tahap pertama,  Sabtu (10/07/21).

Selain forkopimda juga turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Kebumen
Hj. Ristawati Purwaningsih S. ST. M.T., Sekda Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiyono S.H., Kadinkes Kabupaten Kebumen Dr H. A. Dwi Budi satrio M.Kes., Kepala Dispermades P3A Kebumen
Fran Haidar M.Si. M.M., Plt Asisten 1 Sekda Kebumen Ir. Edi Riyanto,  Kabid Kedaruratan dan Logitik BPBD Bapak Salam S.H., jajaran Forkompincam kutowinangun dan pemerintah Desa Lumbu.

Rangkaian kegiatan diawali Dandim beserta Forkopimda melaksanakan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan dilanjutkan memberikan sosialisasi atau edukasi terhadap masyarakat untuk tidak takut divaksin agar dapat menekan lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen.

Disela kegiatan Dandim Kebumen menyampaikan bahwa Kami jajaran TNI polri khususnya kodimKebumen mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah kabupaten kebumen dan sesuai dengan perkembangan trend Covid 19 dikabupaten kebumen untuk saat ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menurunkan tingkat mobilitas atau aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu urgent.

Kemudian Dandim juga mengapresiasi terkait Vaksinasi yang diselenggarakan secara terpadu baik dari TNI Polri, Dinas Kesehatan semakin hari semakin meningkat.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat semakin sadar untuk mau divaksin ini juga menandakan Kesadaran masyarakat semakin baik terkait pandemi ini,” tegasnya.

Diketahui bersama dalam rangka
mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pemerintah Kabupaten Kebumen akan dilaksanakan gerakan hening cipta secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen dari seluruh elemen masyarakat dari berbagai agama dan diikuti oleh masyarakat di kediaman masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *