Dandim cetak 3 Gol dalam Pertandingan futsal May Day

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat  cetak 3 gol dalam acara pembukaan lomba futsal peringatan may day.  Sebelum acara lomba dimulai didahului pertandingan eksibisi antara Muspida melawan tim aliansi serikat pekerja Kabupaten Wonosobo dengan kemenangan Tim Muspida 3 -2 bertempat di lapangan futsal Pro Andongsili. (5/6).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan terima kasih kepada Serikat Pekerja Kabupaten Wonosobo yang telah menyelenggarakan lomba futsal dalam rangka memeriahkan kegiatan May Day.  Ini sungguh suatu trobosan yang perlu dicontoh oleh serikat pekerja yang lain bahwa dalam rangka memeperingaai hari buruh tidak identic dengan demo.  Akan tetapi diisi banyak kegiatan yang bisa mempersatukan semua elemen mulai dari pemerintah, pelaku usaha dan karyawan.

Harapan dari Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat adalah dengan lomba ini hubungan antara pemerintah, pelaku usaha dan karyawan semakin kondusif, sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Dan pada akahirnya membawa kesejahteraaan semua pihak.

Kepada panitia penyelenggara Dandim berpesan agar selama pertandingan agar protocol Kesehatan tetap diterapkan.  Jangan sampai tujuan olah raga untuk Kesehatan akan tetapi karena protocol dilanggar membawa masalah dikemudian hari.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam pembukaannya menyampaikan melalui pertandingan futsal antar karyawan terjalin hubungan yang harmonis antar karyawan dan perusahaan.  Itu merupakan modal yang sangat penting dalam dunia usaha.  Karena semua saling keterkaitan dan saling membutuhkan.

Pesan dari Bupati adalah dunia usaha harus bisa membantu pemerintah untuk bersama sama melawan COVID-19.  Saat ini dengan adanya covid banyak pelaku usaha yang mengalami permasalahan.  Agar permasalahan ini cepat selesai maka dibutuhkan peran serta semua komponen salah satunya adalah perusahaan dimana banyak karyawan yang ada didalamnya.

Andreas selaku ketua panitia penyelengara dan juga wakil ketua serikat pekerja kabupaten Wonosobo menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melalui pertandingan futsal antar karyawan akan terjalain hubungan yang baik mulai dari karyawan itu sendiri dalam perusahaan maupun dengan karyawan diperusahaan lain, hubungan karyawan dengan perusahaan serta dengan pemerintah.  Jika hubungan sudah baik maka jika ada permasalahan akan segera terelesaikan dengan baik pula.  Yang pada akhirnya membawa kesejaheraan Bersama.

Selaku pengurus serikat pekerja yang ada di Wonosobo ingin mengubah citra peringatan hari buruh diisi dengan demo.  Akan tetapi di Wonosobo peringatan hari buruh dilakukan dengan banyak kegiatan yang membawa kesejukan Bersama.  Salah satunya adalah dengan adanya pertandingan futsal ini. Pungkas Andreas

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *