Dandim Bantul Ikut Melepas Taruna/i Napak Tilas Perjuangan Jenderal Sudirman

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan ikut hadir dalam kegiatan pelepasan Taruna/i Akademi TNI yang melaksanakan long march dalam rangka napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman  dengan titik start Desa Grogol, Parangtritis, Bantul. Jumat (18/12/20)
Napak tilas tradisi Akademi TNI ini didahului dengan kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Grogol dan dilanjutkan penyerahan tandu duplikat Pangsar  Sudirman kepada  perwakilan Taruna/Taruni Akademi TNI.
Kegiatan napak tilas ini bertujuan agar Taruna/i memahami, menghayati, serta  menauladani jiwa besar  seorang Panglima Besar  Jenderal  Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa.
Dengan melakukan kegiatan  napak tilas perjalanan rute  Pangsar Sudirman diharapkan  peserta dapat memahami nilai-nilai luhur kejuangan, dengan sikap  kemanunggalan  TNI  dengan Rakyat. Dengan  melakukan perjalanan  napak tilas,  diharapkan  kepada taruna  taruni dapat memahami dan mengambil hikmah yang terkandung dalam kegiatan tersebut.
Hadir dalam acara tersebut Pejabat Akademi TNI, Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Danramil Kretek, Panewon dan Lurah Desa Grogol.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *