Dandim 0734/Kota Yogyakarta Santuni Anak Yatim

Berburu berkah dan menumbuhkan rasa peduli di bulan Ramdhan, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., memberikan santunan kepada 20 anak yatim dan kaum duafa di Loko Coffe Shop Jl. Pasar Kembang No. 1 Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta. Kamis, 22 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta Asdo Artriviyanto,  Kapolresta Yogyakarta Kombes Polisi Purwadi Anghoro, S.H., S.I.K., M.H., dan Staf PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Selain memberikan santunan kepada 20 anak yatim dan kaum duafa, sore itu dibagikan juga 500 paket takjil kepada para penumpang KRL dan komunitas Malioboro.

Kehadiran Dandim 0734/Kota Yka dan rombongan langsung disambut hangat dan penuh antusias oleh seluruh anak-anak yatim dan para penumpang KRL serta Komunitas Malioboro yang ada di loko coffe Shop saat itu.

“Kehadiran kami ini adalah semata-mata bentuk rasa kasih dan peduli terhadap anak-anak yatim yang memang harus diperhatikan keberadaannya”, jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa dengan adanya santunan ini mudah-mudahan akan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat dan khususnya anak-anak yatim yang juga ikut merasakan dampak wabah pandemi Covid-19 ini.

Semoga berkat bantuan doa dari anak-anak yatim, wabah Covid-19 cepat menghilang dari bangsa kita ini, Aamiin”, tandas Dandim.

Kegiatan santunan dan pembagian takjil ini di prakarsai oleh PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, PT. KCI dan PT KAI Service Yogyakarta. Ini merupakan kegiatan positif karena perusahaan lain belum tentu bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

Terimakasih kepada PT. KAI yang telah mengadakan kegiatan mulia di bulan yang suci ini dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *