Dandim 0731/Kulonprogo Hadiri Halal Bi Halal Ponpes Sabulassalam

Kulon Progo.  Selasa (11/06/2019), pukul 09.00-13.45 WIB, dilaksanakan Kunjungan Sulaturahmi dan Halal bil Halal Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo berserta Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, dengan Tokoh Agama dan Masyarakat melalui Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019M/1440 H, dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Ulama, Umaro’ dan Masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut dr. Hasto Wardoyo, Sp., OG(K) (Bupati Kulon Progo), Drs. H. Sutedjo (Wakil Buapti Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution. SH., SIK., M.M (Kapolres Kulon Progo), Mayor Lek Kunto Wibisono (Dansatradar 215/Congot), Akid Nuryati, SE. (Ketua DPRD Kulon Progo), Drs. Sumiran (Kasatpol PP Kulon Progo), L. Bowo. P (Kadishub Kulon Progo), Bowo Supratman (Kasi Ormas Kesbangpol Kulon Progo), Jumantoro (Ketua PDAM Kulon Progo), Nurudin (Kepala Kemenag Kulon Progo), Bimo (Ketua Baznas Kulon Progo.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB,  star dari Halaman Pemda Kulon Progo dan tiba di Ponpes Sabulassalam Sangon 2, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap pukul 09.40 WIB.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa kami datang ditempat ini beserta rombongan Forkopimda, untuk silahturahmi dan merupakan wujud kasih sayang antara kita.  Kami mengucapkan minal aidin wal faidin mohon maaf lahir dan batin.  Dalam hal pelayanan, Pemerintah Daerah banyak hal yang kurang berkenan dihati masyarakat, seperti jalan yang rusak, bantuan BLT yang kurang tepat sasaran dan lain sebagainya, semua itu bukan disengaja dan kami mohon maaf lahir dan batin. Kami minta doa restu semoga segenap jajaran Pemda Kulon Progo dalam mengemban amanah dapat berjalan lancar tanpa halangan dan rintangan.

Pada kesempatan ini Bupati Kulon Progo menyerahkan bantuan Baznas sebesar lima juta rupiah dan CSR sebesar dua juta rupiah kepada kepada Pengasuh Pondok Pesantren Sabulassalam Kyai Zainul Labib.

Kyai Zainul Labib dalam sambutannya berharap agar tali silahturahmi antara Pemda Kulon Progo dan masyarakatnya tetap terjalin dengan baik. Kami masyarakat masih bodoh masalah aturan, sehingga banyak salah kepada Pemerintah, untuk itu kami juga mohon maaf.

Selesai kunjungan di Ponpes Sabulassalam rombongan meninggalkan Ponpes menuju SMP IT Al Ghifari yang beralamat di Gentan, Desa Sidorejo, Lendah, Kulon Progo.

Pukul 11.25 WIB rombongan tiba di SMP IT Al Ghifari.  Kedatangan Bupati Kulon Progo beserta rombongan disambut oleh KH. Nuur Hadi Widodo (Pengasuh SMP IT Al Ghifari) beserta Para Guru dan Pengurus.

  1. Nuur Hadi Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan.Keinginan kami untuk penandatanganan Prasasti Gedung SMP IT disekolahan ini oleh Bupati  sudah terkabul. Menurut kata Sesepuh Pendahulu bahwa yang benar adalah Umarok datang ke Ulama, seperti apa yang dilakukan Bupati beserta rombongan.  Terima kasih atas bingkisan yang diberikan kepada SMP IT Al Ghifari, semoga bermanfaat bagi santri pondok ini.

Bupati Kulon Progo mengatakan bahwa kami kesini bersama Forkopimda untuk menjalin tali silaturohmi, selaku pribadi dan seluruh Forkopimda banyak salah/khilaf, mohon maaf lahir dan batin.  Kita berdoa bersama semoga kita semua dapat hidayah dari Allah SWT.

Selesai sambutan dilakukan penandatanganan Prasasti Gedung SMP IT Al Ghifari oleh Bupati Kulon Progo (dr. Hasto Wardoyo, Sp.,OG (K), dilanjutkan dengan pemberian taliasih oleh Bupati Kulon Progo kepada Pengasuh SMA IT Al Ghifari.

Setelah sholat Dhuhur berjamaah Bupati beserta rombongan menuju Panti Asuhan Ponpes Tanfidzul Qur’an Dzikrul Qoibi, yang beralamat di Ngrandu, Desa  Salamrejo, Sentolo, Kulon Progo.

Pukul 12.45 WIB Bupati beserta rombongan tiba di Panti Asuhan Ponpes Tanfidzul Qur’an Dzikrul Qoibi, disambut oleh Kyai Imam Subarno (Pengasuh Ponpes), Para Santri dan Masyarakat sekitar.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya megatakan bahwa tujuan kami datang kesini adalah bersilaturahim kepada Pengasuh Panti Asuhan Ponpes Tanfidhul Quran Dhikrul Qolbi dan Para Santrinya.  Kunjungan ini penuh makna, penuh kasih sayang dan akan menyambung persaudaraan.  Tidak lupa kami memgucapkan selamat Hati Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir da batin.  Kami sebagai Umaro tentunya ingin mendengar nasihat-nasihat kebaikan dari Bapak Kyai Imam Subarno.

Selesai sambutan Bupati Kulon Progo memberikan taliasih kepada Pengasuh Panti Asuhan Ponpes Tanfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi (Kyai Imam Subarno).

Kyai Imam Subarno dalam sambutannya mengatakan kami sangat bahagia atas kehadiran Bapak Bupati dan Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo.  Ini sesuai dengan perintah Allah SWT, bahwa menyambung tali silaturahim sangat dianjurkan, maka marilah kita niatkan hati kita agar pertemuan ini diridhoi Allah SWT aamiin. Perlu kami sampaikan bahwa Ponpes kami terbuka bagi siapa saja, dari penduduk sekitar Sentolo maupun dari berbagai kalangan, dan insyaallah kami tidak memungut biaya sepeserpun.

Rangkaian acara Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, diakhiri dengan makan siang bersama, dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh Pengasuh Pengasuh Panti Asuhan Ponpes Tanfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi.  Acara berlangsung dengan tertib dan aman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *