Dandim 0709/Kebumen Beserta Jajaran Forkopimda Kebumen Menerima Kunjungan Wakil Gubernur Jateng

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Phiiang beserta jajaran Forkopimda Kebumen menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah KH. Taj Yasin Maimoen dalam rangka program pengentasan kemiskinan bertempat di Balai Desa Brecong Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Selasa (08/10/19).

Dalam sambutannya Kepala Desa Brecong Bp. Tripuji Widodo mengatakan, “Kami mewakili warga Brecong mengucapkan terimakasih kepada Bp. Wakil Gubernur KH. Taj Yasin Maimoen atas berkenanya hadir didesa kami sekaligus berkenan meninjau kegiatan pelatihan untuk mendorong perekonomian di desa kami, bantuan RTLH kepada warga kami dan bantuan Masjid Al Dasikun.

Terima kasih atas bantuan berupa pelatihan ternak empat ekor kambing, mudah-mudahan dapat berkembang besar selain ternak juga ada pelatihan perbengkelan dan bantuan kompresor mudah-mudahan dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan warga kami.” ujar Kades.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur KH. Taj Yasin Maimoen. Mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Brecong yang telah menerima kunjungan kerja yang kami lakukan untuk membantu mengentaskan kemiskinan ini. Kami telah memberikan bantuan keterampilan dengan harapan masyarakat berusaha bisa mandiri jangan terlalu banyak berharap bantuan turun. Seperti yang telah disampaikan oleh Bpk. Triyono Puji Widodo (Kades Brecong) warganya sudah mendapat pelatihan diantaranya, perbengkelan, pelatihan ternak kambing dan pelatihan budidaya ternak ikan lele.

Setelah mendapat pelatihan juga mendapatkan bibit walaupun baru kambing empat ekor tapi kami berharap kambing-kambing tersebut dapat berkembang jangan ikut kebiasaan yang orang-orang yang tidak tanggungjawab diberi bantuan langsung dijual dan uangnya dibagi rata. Selain itu Wakil Gubernur juga meninjau sejumlah bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Rumah Sdr. Sumiran alamat Dk. Pemupukan Ds. Brecong RT.01/01, Rumah Sdr. Tumiran alamat Dk. Bendan Ds. Brecong RT.01/02 dan Rumah Sdr. Suginah alamat Dk. Bendan Ds. Brecong RT.01/02 Kec. Buluspesantren.

Selain Wagub KH. Taj Yasin Maimoen bersama Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, hadir juga Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan, M. Si, Wakil Bupati H. Arif Sugiarto, SH. Sekda Kab. Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH. Sejumlah OPD Kab. Kebumen, Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto, Camat Buluspesantren Ibu Suis Idawati, Kapolsek Buluspesantren Kompol Supardi, Kades Brecong Wiwit Widodo dan 200 orang warga Desa Brecong.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Wakil Gubernur dengan warga. Usai sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan pengecekan kolam ikan dan memberikan/peresmian tabur benih ikan lele di lokasi dan peninjauan RTLH. Pukul 14.30 wib kegiatan kunjungan selesai rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Prembun dalam keadaan aman dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *