Dandim 0708 Purworejo Tinjau Longsor Yang Menutupi Jalan Purworejo Diy

Purworejo – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Purworejo sejak Senin sore hingga Rabu dini hari mengakibatkan banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Bagelen,Kaligesing,Gebang dan Bener.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut data yang di himpun dari Staf Teritorial  Kodim 0708 Purworejo banjir terjadi di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen,sedangkan longsor menutup sebagian badan jalan di enam titik Kecamatan Kaligesing.Selain itu longsor juga terjadi di Desa Wonotopo Kecamatan Gebang dan empat Desa di Kecamatan Bener.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si.saat meninjau lokasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Kaligesing memyampaikan jajaran TNI,Polri,BPBD dan relawan dengan cepat bersama bersinergi membersihkan material longsor sehingga untuk jalan bisa segera normal kembali.

“Jalan yang sedang di kerjakan ini merupakan jalan yang vital dengan kita bekerja sama yang baik sehingga pekerjaan mulia ini bisa kita selesaikan dengan baik,”ungkap Dandim.Selasa.(12/01).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan dalam penanganan banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Bagelen anggota Kodim 0708 Purworejo bersama Polri,BPBD dan relawan membantu warga yang terdampak dengan mengevakuasi juga memberikan bantuan paket sembako kepada pengungsi.

“Saya menghimbau untuk masyarakat terus waspada,dan untuk seluruh aparat untuk segera bereaksi cepat sehingga masyarakat merasa tenang dengan kehadiran kita.”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Kaliharjo Wagiran mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah membantu membersihkan material longsor yang menutup jalan provinsi sehingga jalan akan kembali normal.”

“Dengan respon cepat dan kerja sama yang baik antara aparat TNI,Polri dan masyarakat maka jalan yang penuh dengan material longsor sekarang bersih dan lalulintas sudah kembali normal,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *