Dandim 0706 Temanggung Hadir Sebagai Narasumber Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Renkon

Dandim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam menghadiri rapat koordinasi persiapan penyusunan dokumen rencana rontijensi (Rekon) Bencana Gunung Sindoro bertempat di Aula BPBD Kabupaten Temanggung,Kamis (03/10/19).

Dalam rapat tersebut dihadiri,Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Tmg),Gito Walngadi S.Sos(Plt Kepala Pelaksana Bpbd),Drs Hari Agung Prabowo MM.(pj Sekda),Seri Suharso SH.(Camat Ngadirejo),M.Jafar Muhdori Sag.(Camat Bansari) serta Dinas instansi terkait dan Tamu undangan.

Rapat koordinasi Persiapan Penyusunan Dokumen Rencana Kontinjensi (Renkon) Bencana Gunung Sindoro yang terdiri dari 3 (tiga)Tahapan yaitu tahap persiapan dan pengumpulan data,tahap pelaksanaan penyusunan melalui workshop dan tahap formalisasi Renkon.

Dalam rapat tersebut Letkol Inf A.Y David Alam Dandim 0706/Temanggung,sebagai narasumber menjelaskan “Tujuan rapat koordinasi ini,supaya tahu langkah langkah apa yang harus disiapkan dalam pelaksanaan dan penyusunan lewat tahapan formalisasi Renkon,”kata Dandim.

Kegiatan Penyusunan Rencana Kontinjensi Bencana Gunung Sindoro merupakan suatu pembelajaran yang sangat berharga dan bermanfaat bagi para peserta khususnya aparatur terkait penanggulangan bencana yang dikoordinasi dan dikomando oleh BPBD Kabupaten Temanggung yang menjadi lokasi kegiatan. Kontinjensi menjadi dasar dalam penanganan bencana yang dilakukan setiap pihak untuk meminimalisir dampak dari bencana yang dapat terjadi. Sebagai pedoman bilamana terjadi bencana di wilayah siap dijadikan dalam keadaan tanggap darurat,”Kata Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *