Ciptakan Rasa Nyaman Babinsa Koramil 17 Adimulyo Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Wajasari

KEBUMEN -Koramil 17 Adimulyo, melalui anggota Babinsanya yaitu Koptu Wahyu Hermanto melakukan pengamanan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 7 yang bertempat di Balai Desa Wajasari, Kec.Adimulyo , Kab.Kebumen  Selasa (03/08/2021).
Kegiatan ini di laksanakan oleh pemerintah Desa Wajasari, Kec.Wajasari Dan turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kades Desa Wajasari Bp Rois  dan Ketua BPD .
Adapun Tujuan penyaluran BLT-DD Tahap ke 7 ini adalah untuk membantu warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat tersebut. oleh sebab itu di harapkan masyarakat dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh pemerintah.
Dalam kesempatannya Koptu Wahyu Hermanto  juga menjelaskan bahwa “penerima bantuan BLT-DD Tahap ke 7 sebayak 24 KK adalah keluarga yang kurang mampu, terutama yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial (BST), dan tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.”
“Pengambilan dana tersebut nantinya akan di ambil dari sumber dalam dana desa/ADD desa, sehingga juga di harapkan dalam kegiatan ini bantuan dapat di salurkan tepat pada sasaran”, lanjutnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *