Cipta Kondisi Aman Dan Nyaman di Tengah Situasi Pandemi Covid-19

Kondisi pandemi Covid-19 sampai saat ini belumlah berakhir bahkan akhir akhir ini di beberapa wilayah justru meningkat. Mengingat kondisi Covid-19 ini masih menjadi ancaman kita semua. Satu sisi roda perekonomian juga harus tetap berjalan, maka cipta kondisi keamanan dan kenyamanan warga tetap harus terjaga dengan baik.

Guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman ditengah situasi pandemi ini maka langkah upayapun dilakukan oleh Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan berkerja sama dengan unsur Satpol PP dan Linmas yang berada di wilayah mengadakan kegiatan Patroli bersama dalam bentuk Sambang Kampung.

“Dalam kegiata ronda malam banyak sekali manfaat yang kita peroleh. Di samping sesuai tujuan pokoknya untuk menjaga kondusifitas lingkungan, sambang kampung bisa juga sebagai ajang silaturahmi. Dari situ banyak juga kita dapat informasi tentang kejadian-kejadian dan perkembangan kampong tersebut,”ucap Sertu Danang, Babinsa Koramil Mergangsan.

Kegiatan sambang kampung ini Rutin dilaksanakan oleh Babinsa, Satpol PP dan Linmas dengan melaksanakan patroli ke kampung kampong.

“Kami menyambangi  warga sekaligus berkomunikasi tentang situasi keamanan. Tidak ketinggalan kami selalu memberi himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *