Cegah Penyebaran Covid, Operasi Yustisi Digelar di Sub Terminal Tegalrejo

MAGELANG, — Masih tingginya kasus penambahan pasien baru Covid-19 di Jateng menjadi atensi khusus Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Guna mencegah penyebarannya, maka dioptimalkan operasi yustisi. Dalam sidak (inspeksi mendadak), Rabu (13/01/2021). TNI Koramil Tegalrejo, bersama Satpol PP dan Polsek  melaksanakan operasi yustisi di Sub Terminal Tegalrejo.

Pada operasi kali ini, para pengguna jalan dan angkutan diberhentikan untuk dilakukan pengecekan oleh tim gabungan. Pengecekan antara lain mengenai penggunaan masker dan posisi duduk pada angkutan pedesaan yang masuk ke Sub Terminal Tegalrejo Kabupaten Magelang. Kegiatan operasi yustisi ini dihadiri oleh Danramil, Camat, Kapolsek dan Dokter Puskesmas.

Danramil 09 Tegalrejo Kapten Caj Budi Krismanto yang ikut dalam operasi tersebut menuturkan kegiatan penegakkan disiplin, penegakan hukum dan himbauan protokol kesehatan pandemi covid 19 kepada masyarakat khususnya pengguna jalan dengan tujuan untuk menekan penyebaran covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Adapun sasaran  operasi yustisi adalah para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat yang beraktifitas di sekitar Sub Terminal Tegalrejo.
“Kita senantiasa mendisiplinkan masyarakat agar taat aturan guna memutus penyebaran covid 19” ujar Budi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam operasi ini antara lain pengecekan pemakaian masker bagi pengguna jalan dan pengendara kendaraan,
himbauan pelaksanaan protokol kesehatan untuk tinggal dirumah selama masih isolasi mandiri di rumah bagi yang terpapar covid 19, penindakan disiplin kepada pelanggar dan sosialisasi Protokol kesehatan.

Pada operasi tersebut, sedikitnya 20 orang terjaring karena melanggar protokol kesehatan. Rata – rata mereka tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Bagi yang terjaring operasi diberikan sangsi sesuai ketentuan yang berlaku.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *