Cegah Penularan, Babinsa Monitoring Tes Swab.

Anggota Koramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo Babinsa Desa Lancar Serda Wahyu Sunarko melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Swab di kantor puskesmas pembantu Desa Lancar Kec. Wadaslintang.Jumat(11/06/21).

Kegiatan tersebut sebagai upaya monitoring laju perkembangan Covid-19 di wilayahnya dalam upaya penanggulangan dan pencegahan virus covid 19. Dan memberikan rasa aman kepada warga agar berjalan dengan lancar.

Dalam Kesempatan itu Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo mengatakan Covid-19 merupakan kasus baru, pandemi yang disebabkan oleh serangan coronavirus tersebut hingga saat ini belum diketemukan vaksinnya, sehingga dalam percepatan penanganannya, Pemerintah mengoptimalkan perubahan pola hidup masyarakat dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan,  mengenakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain, disamping itu juga melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Babinsa Desa Lancar Kecamatan Wadaslintang Serda Wahyu Sunarko melaksanakan pendampingan swab terhadap warga masyarakat warga Rt.17 Rw.4 desa Lancar Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

Swab tersebut merupakan bagian daripada tracking terhadap 90 orang warga masyarakat yang telah kontak erat dengan pasien covid positif Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *