Cegah Kecelakaan Babinsa Dan Warga Pasang Lampu Penerangan Jalan

Babinsa Desa Srumbung Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Sertu Iswanto bersama warga masyarakat melaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan di Dusun Srumbung Krajan, Desa Srumbung, Kecamatan Srumbung, Senin (09/9).

 

Iswanto mengatakan, pemasangan lampu penerangan jalan tersebut adalah upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan berkendara terutama di malam hari karena mengingat di jalan tersebut belum ada penerangan sama sekali.

 

“Kalau malam hari kelihatan sangat gelap karena belum ada lampu penerangannya, sehingga mengganggu perjalanan disamping itu juga mengusik rasa aman dan membahayakan bagi para pengguna jalan diwaktu malam hari” terangnya.

 

Lebih lanjut Iswanto mengatakan pemasangan lampu tersebut merupakan bentuk sinergi antara Babinsa dan warga binaannya.

 

“Kegiatan ini juga sebagai langkah nyata upaya pencegahan dalam menjaga keamanan wilayah binaan” pungkasnya.

 

Sementara Sukirman (51), Kepala Dusun setempat menyampaikan terima kasih pada Babinsa yang sudah membantu dan memotivasi warganya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan desa.

 

“Dengan adanya lampu seperti sekarang ini, wargapun tidak takut lagi melewati jalan tersebut pada malam hari, semoga kedepan jalan-jalan yang masih gelap bisa terpasang lampu semua” imbuh Sukirman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *